Sunday, April 2, 2017

Nature Republic Aloevera 92% Soothing Gel Review

Halo! Pada kesempatan kali ini gue mau ngereview salah satu product dari Nature Republic. Nature Republic ini product dari Korea Selatan biasanya berbentuk produk perawatan tubuh ataupun wajah. Produk yang akan gue review ini adalah produk yang mengubah hidup gue (cie elah) tapi bener, seriusan. Sekarang rasanya ga pake produk ini sehari aja kaya ada yang kurang (bukan ketergantungan ya but I think you guys will definitely think the same after purchasing this product, like seriously).

Mau cerita dulu, jadi pada awal bulan Februari 2017 gue ada 2 bekas jerawat yang annoying banget. Gue bukan tipe cewe yang suka pake full make up paling cuma bedak (bedak bayi itu juga), alis, maskara, dan liptint aja jadi kalo foto atau selfie nih bekas jerawat masih keliatan banget.

Nah gue internet surfing gitu kan di Google.com, cara menghilangkan bekas jerawat yang ampuh dan natural. Ketemulah sama nih satu cara yaitu "menggunakan putih telur". Kebetulan gue punya temen anak pageant gitu cakep, katanya manjur pake ini yaudah nih kan gue pake. Setelah seminggu 3x make (2 hari sekali) gue nyadar kaya ada jerawat mau numbuh di deket bekas jerawatnya. Gue pikir ah yaudah jerawat centil kali atau darah gue darah kotor lol eh tapi semakin lama gue make tuh masker, gue semakin jerawatan. Like seriously, it's all natural cyin mana ada paraben, melanin, mercury or else.

Terus gue nyoba make Acnes Acne Series tuh, entah spot care, sealing gel, face wash, atau creamy wash. Pas gue coba, kok kaya makin banyak gitu. Gue makin sedih dan ngga percaya diri. Masalahnya, gue jerawatan tempatnya di pipi kanan kiri dan di situ-situ aja jadi kaya jerawatnya si "Wendy's" tau ga lol. Mulai dari situ, gue kemana-mana pake masker kaya orang sakit. Since gue ngerasa kaya ga cocok sama si Acnes ini, gue pindah ke produk lain.

Setelah gue liat-liat review dan cerita tentang orang-orang yang berjerawat gue memutuskan untuk pake produk La Tulipe for acne prone skin gitu. Gue beli sabun cucimuka sama acne lotionnya tuh. Sekalian review, ini jerawat gue kaya kering gitu tapi kulit gue juga ikutan kering ngelupas perih banget dah tapi masih ada jerawatnya dan keluar matanya gitu kaya putih-putih (eww gue bukan tipe cewe yang gampang jerawatan pedahal, jadi pas ini terjadi gue kaya down banget and worried all the time like there's nothing that I can do to prevent another acne to come). Semakin lama gue pake product ini gue kaya, "buset nih kulit apa permukaan croissant". Makin stress dah tuh.

Saking stressnya gue ke dokter kulit, gue lupa nama dokternya siapa abisnya ga kenalan. Dia bilang kalo gue alergi protein telur tapi bukan kaya dimakan gitu melainkan ke kulit. Kebetulan, bokap gue juga alergi telur nah yaudah tuh gue dah tau sebabnya. Katanya dokter beli essence atau sesuatu untuk muka yang mengandung aloevera yang banyak.

Setelah gue nyari-nyari di Google.com dan Youtube.com, gue menemukan Nature Republic Aloevera 92% Soothing Gel ini. Iseng sih, karna pas gue liat reviewnya pada bilang bagus gitu yaudah terus gue beli aja deh.

Tampak depan (foto asli author)
Tampak belakang (foto asli author)

Kalo diliat dari kemasannya sih simple banget, ga kaya terlalu heboh kaya aloevera gel versi Y.E.T gitu, suka deh. Isi dari aloevera gel ini juga banyak banget yaitu 300ml. Karna gue pakenya tiap malem, kaya di jadiin thick mask gitu, gue ngabisin ini kira-kira sebulan lebih lah. Oh iya, ini manfaat aloevera gel untuk wajah:
  1. Memudarkan bekas luka akibat jerawat yang meradang
  2. Menyembuhkan luka akibat jerawat membandel, radang kulit dan gatal gatal
  3. Meredakan daan menyembuhkan pembengkakan pada wajah akibat jerawat
  4. Meredakan rasa sakit disekitar jerawat dan bisul kecil kecil
  5. Meredakan pendarahan akibat peradangan hebat yang terjadi akibat jerawat
  6. Dapat memblokir pergerakan bakteri dan jamur penyebab jerawat
  7. Mencegah dan mengobati infeksi
  8. Dapat memutihkan kulit dengan cepat
  9. Menjaga kelembaban kulit secara alami
  10. Sebagai pelindung dari sengatan sinar matahari (sebagai tabir surya alami)
  11. Sebagai anti aging alami yang kuat
  12. Membuat kulit wajah lebih kencang
  13. Membuat kulit wajah lebih kenyal
  14. Mengecilkan pori pori
  15. Mengurangi dan menyembuhkan peradangan

Dan cara lainnya bisa di lihat di picture down below.

https://img.makeupalley.com/6/6/0/5/2606837.JPG
8 Cara menggunakan aloevera (photo by MakeupAlley.com)
Gambar isi (foto asli author)

Isinya tuh kaya gel pada umumnya, bau seperti aloevera (kalo yang sering pake sheet mask yang varian aloevera, pasti tau). Ada gelembung-gelembung kecil di dalamnya.

Sehabis gue pake masker ini selama semingguan sampe sekarang mau 2 bulan-an, SEMUA JERAWAT GUE ILANG. Iya gue pertegas lagi, semuanya ilang. Ini tuh kaya "akhirnya gue dapet keajaiban". Walaupun masih bekas karna hyperpigmentation tapi ya Alhamdulillah banget, setelah lama bergelut dengan banyak acne product akhirnya nemu juga nih holy grail-nya.


Dari Foto diatas, bisa diliat kan? Khasiat produk ini bukan bohong. Muka gue yang tadinya alergi parah sampe lumayan bersih dan bekas jerawatnya juga mulai memudar. NAH, sekarang tugas gue hanyalah ngilangin bekas jerawat aja.

Overall review, buat kalian yang berjerawat, alergi, kebakar, kering, kusam tapi bingung gimana cara ngurangin atau ngilanginnya, produk ini adalah produk yang sangat bagus.

Tapi, pas mau beli product ini entah dimanapun (kecuali di store-nya langsung), kalian harus hati-hati. Gue pernah mau ketipu. Jadi ada 2 varian ternyata: antara 100% original from korea dan, good quality from cina. Tapi yang aneh adalah, tempatnya sama. Jadi kaya replika gitu loh. Kata penjualnya sih sama aja fungsinya tapi yang namanya cari aman mah lebih mahal gapapa, asal original dan bermanfaat untuk kita. Jadi jangan pernah berani purchase dengan harga yang murah ya. Biasanya sih harganya sekitar 80K< tergantung situs atau olshop yang jualnya aja mau nentuin harga berapa. Kalo mau cari di store, setau gue sih store-nya Nature Republic ini jarang banget di Indo. Atau malah gaada? Well, who knows.

Scoring

Packaging: 4/5 (Aesthetic)
Found this product helpful: YES
Product Score: 4.5/5
Overall Score: 4.5/5
Repurchase: YES

Oh iya, di blog ini, gue akan nge-review produk yang udah gue pake aja, jadi gaada tuh yang namanya bohong-bohong karna gue yang bakal jelasin secara jujur baik dan buruknya, manfaatnya atau ketidakpuasan gue dari produk yang gue review.

Yang mau comment atau kasih saran sangat dipersilahkan :)
Btw, gue ga jual aloevera lagi ya, kehabisan stock hehe. Kalo nanti ada lagi, bakal di kasih tau kok.

Next gue bakal nge-review sheet mask entah dari Etude House, The Face Shop, MediHeal Line Friends Edition, ataupun Innisfree ya!

See you on my next post, CHEERS!

151 comments:

  1. Bahagia ya udh nemu produk yang cocok, semoga makin nembaik ya wajahnya. Btw naturenya beli diolshop mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jual sendiri sekarang karna takut replika. Tapi barangnya Pre-Order gitu karna susah banget nyari yang asli hehe

      Delete
    2. kakaknya jualan juga yang ori, boleh tau harganya berapa? dan pengiriman dari mana?

      Delete
    3. kakaknya jualan juga yang ori, boleh tau harganya berapa? dan pengiriman dari mana?

      Delete
    4. ak jual kak barangnya ready daerah sby cuman 100k

      Delete
  2. Thank you kak sangat membantu bgt, tp aku aku mau sedikit tanya ni aku jg pakek 2 harian gtu nah muka aku muncul kyk jerawat kecil" gtu? Kira" itu emng efeknya gtu atau gmna ? Makasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. gapapa kok aku juga sering gitu, tapi selama semingguan pasti ilang hehe

      Delete
    2. gmnh setelah seminggu ada perubahan gk?? soalnya aq dah pake semingguan bruntusan2nya tambah banyak....

      Delete
    3. Aku mau genap seminggu masih bruntusan kata org2 sih tunggu sampai 2 atau 3 minggu

      Delete
  3. Share dmn beli nature ny dong 😁

    ReplyDelete
  4. Maskernya itu buat sleeping mask atau gmn sis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku buat sleeping mask sis kaya overnight mask dipakein yang tebel ke muka sebelum tidur

      Delete
    2. Tapi ada yg bilang katanya kalau make ketebelan malah bisa numbuhin jerawat ka, bener ga?

      Delete
  5. kak belinya dimana ya? kalo olshop takutnya barang palsu :(

    ReplyDelete
  6. Kak belinya dimna yaa? Dan harganya berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo, aku jual sendiri pre-order harganya 90rb

      Delete
    2. Hallo puspa boleh saya tau nama ig olshopnya kamu? Tau tau saya mau pesen Nature Republicnya makasiii

      Delete
    3. halooo, aku ngga buka IG khusus jual karna aku nyetoknya langsung banyak preorder gitu sekitar sebulanan dan bisa langsung habis dalam 2 hari aja. kalo berminat bisa add line aku: theytabb karna kemungkinan 2 minggu lagi aku bakal restock hehehe

      Delete
  7. ada di althea itu ol shop lgsg dari koreaa. ada aplikasinya kokk

    ReplyDelete
  8. Mau dong kak beli dikakak, gimana caranya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halooo, kebetulan aku ngga ada IG khusus jual karna aku nyetoknya langsung banyak preorder gitu sekitar sebulanan dan bisa langsung habis dalam 2 hari aja. kalo berminat bisa add line aku: theytabb karna kemungkinan 2 minggu lagi aku bakal restock hehehe. nanti kalo mau ikut pre-oredr aku catet dulu namanya:)

      Delete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Aku mau nanya nih, aku pernah pake produk ini dijadiin sleeping mask selama kurang lebih 1 mingguan tapi kok mukaku malah jadi makin banyak jerawatnya yah? Kira" emang efeknya gitu apa gimana? Trus aku lanjut aja apa stop pemakaian?
    Makasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pas awal-awal gitu kok, aku kira malah ga ngefek sama sekali tapi lama-lama ilang. make sure muka kamu bersih sebelum pake ini. udah pake sabun cucimuka, toner, serum, dan essence baru pake ini.. kalo mukanya kotor jangan di pake karna ini efeknya menutupi pori-pori kan, nanti pori-porinya kesumbat terus malah bisa jadi sarang jewrawat. soo far, this is the best aloevera gel ever kok. aku udah pernah nyoba dari produk lain kaya the saem, Y.E.T, tapi ga sebagus ini dan malah beruntusan..

      Delete
    2. Toner, seru dan essence sebelum make nature aloe vera ini kak??? kalo boleh tau toner, serum dan essencenya pake apa kak?

      Delete
    3. gmnh say... km ttep lanjut gk pemakaiannya?? aq jg seminggu jerawat jd tambah banyak, lg berhenti pakai,jerawat yg kecil2 tdnya jadi gede2 smw 😣

      Delete
  11. Mau nanya dong, sehabis pakai naturerep sebagai thick mask gitu di malam harinya. Setelah bangun tidur/pagi harinya kamu cuci muka langsung atau gimana? Hehe penasaran soalnya mau ikutin routine yang ini siapa tau jerawat/bekas jerawat bisa langsung ilang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo, aku biasanya di bilas dulu pake air hangat terus cuci muka pake facial wash kaya biasa di bilas lagi pake air dingin:)

      Delete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Mau minta kontak wa dong sis, biar bs tny tny

    ReplyDelete
  14. Hai, mau tanya dong facial wash yg kamu pake apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo, aku lagi pake the body shop yang teatree facial wash nih, gabus buat yang kulitnya oily, gampang beruntusan dan jerawatan..

      Delete
  15. kalau beli di kakak, harganya berapa yaa?

    ReplyDelete
  16. Hai mau tanya dong, ini kamu pake jadi maskernya semalaman dibawa tidur atau gmn? Soalnya aku makanya tiap malem mau tidur sekitar 30-45 menit terus di bilas, udah 2mingguan kaya gak ngaruh gitu ya:(

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  18. kak kan aku pake obat dokter ni,jadi bagusnya kalo malam pakai krim malam dulu baru oles aloe vera atau cuma pale aloe vera tanpa krim malam? makasi kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pake obat dokter aku kurang tau sebenernya, tapi aku pake krim malam dulu atau skincare lainnya baru pake aloevera gel ini deh..

      Delete
    2. Berarti di double ya kak?? Habis makai krim langsung dikasih aloevera gel gitu

      Delete
  19. Kak itu kalau misal nya palsu knpa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. karna kan kita gatau kandungan dari produk yang palsu apa, jadi menurut aku agak bahaya apalagi kalo kulit kamu sensitivee

      Delete
  20. soalnya aku dapet yg fake 😭

    ReplyDelete
  21. Kalau fake aloevera nya ga 92% atau apa ya kak beda nya sama yg asli? Mohon jawaban nya 😊😊 terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pernah dapet yang fake, parfumenya berlebihan dan yang berlebihan itu ga baik, isinya kayaknya juga ada alkoholnya deh atau apa aku ga tau ga pernah make juga. untuk bedain yang asli atau bukan, kamu bisa kliat di google udah ada cara yang bedainnya gimana kok hehe, semoga membantu:)

      Delete
    2. Kak aku udh chat kaka di line. Please di reply ya kak. Aku mau beli.

      Delete
    3. "isinya kayanya ada alkoholnya" bukannya yg aloe vera ori NR juga kandungannya ada alkohol? Aku ini beli yg ori kok. Kaka jg pasti ada liat deh ingredients nya dia pake alkohol juga. Makanya ada efek dingin pas dipake karna sbnrnya pengaruh alkohol jg

      Delete
  22. Kak id line nya apa yaa? Masih sama : theytabb?? Kok gak bisa yaa...

    ReplyDelete
  23. iya nih kak kok ga bisa add line ya kak? ada contact lain mungkin ?

    ReplyDelete
  24. halooo, maaf baru bales lagi sibuk ngurus event-event kuliah nih hehe. kebetulan aku ganti hp juga dan lupa password line yang lama. sadly announce, aloevera gel ini lagi susah banget dan harganya tinggi banget bisa sampe 120-150rb pedahal tadinya aku jual cuma 85-90rb tergantun currency KRW korea. pre order dari korea juga kurang aman, bea cukai lagi gencar dan sering redline jadi aku stop penjualan dari pertengahan agustus hehehe. maaf ya..

    ReplyDelete
  25. Kak aku juga make ini hampir 1 bulanan tapi malah kaya muncul jerawat2 kecil teru sekarang aga makin parah aku jadi berenti sementara karena takut jadi gimana ya

    ReplyDelete
  26. Kak aku juga make ini hampir 1 bulanan tapi malah kaya muncul jerawat2 kecil teru sekarang aga makin parah aku jadi berenti sementara karena takut jadi gimana ya

    ReplyDelete
  27. Kak aku juga pakai aloe veranya tapi jerawat aku malah makin meradang sampai bernanah gitu. itu gimana kakyah ? soalnya muka aku senstif banget.

    ReplyDelete
  28. Aku juga nih kak, gmn yaa ini? Aku dah pake seminggu lebih 1 hari... Tp tb tb muncul Jrawat kecil kecil dan bernanah, rada gatal lg, Knp yaa? Harus Stop atau lanjut pemakaian ya kak?

    ReplyDelete
  29. Aku juga sama kaya koment diatas aku kenapa ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak, aku mau nyambung ya.. Jadi aku juga barusan pake aloevera ini sekitar 2 minggu. So far jerawat aku yg gede2 jd cepet kering gitu, iya sih muncul yg kecil2 juga. Tapi ga lama udah kering juga.kalo menurut aku, selama kita berurusan sama jerawat, kita harus sabar ngadepin itu jerawatnya optimis aj kalo bisa sembuh atau membaik. Karena produk apapun yang punya efek 1 hari sembuh kan gaada ya, jd mungkin harus lebih telaten lagi. Sugesti menentukan hasilnya. Optimis aja yg mukanya jerawatan. Semoga lekas membaik)

      Delete
    2. halo halo baru buka blog lagi nih, aku juga ga instan kok. aku jerawatan mulai dari februari awal dan hilang total pas mei pertengahan. itupun masih ada bekasnya hehe. sarang aku sih sabar aja. produk ini bagus banget kok, aku jamin. bener kata @putrijihan, apapun itu gaada yang instan kalian harus sabar makenya:)

      Delete
    3. Hallo kak, aku kan udah pake krg lebih seminggu trs aku berhenti dlu skrg ni udah 3 hari.. Krna muka ku tu sensitif + kering.. Pake ini muka ku jadi glowing sih. Aku pakai ini jadi masker, setelah dibilas tu lgsg muka ku gatal bgt + tambah kering bgt kaya ketarik" gtu.. Sampe area dibawah bibir aku yg paling sensitif itu menghitam saking kering dan gatelnya.. Itu gimana ya kak?

      Delete
  30. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  31. dipakenya setiap hari atau berapa kali seminggu ka? terus kalo udahan jerawatnya, tapi tetap mau rutin dipake untuk setiap hari gamasalah kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat coba2 Kalau mau tiap hari. Amannya pakainya ga lama2 misalnya 15 menit aja langsung bilas.

      Delete
  32. Kak buat bruntusan di dahi bisa ga??

    ReplyDelete
  33. kalo aku pakai krim dokter boleh pakai ini juga ga?

    ReplyDelete
  34. Ka itu pas mukanya kena jerawat beradang dan di pakein nature, efeknya gimana? Apa jerawatnya malah pada mateng (keluar putih2nya kaya nanah gtu)???? Soalnya temen ku lafi ngalamin

    ReplyDelete
  35. Ka itu pas mukanya kena jerawat beradang dan di pakein nature, efeknya gimana? Apa jerawatnya malah pada mateng (keluar putih2nya kaya nanah gtu)???? Soalnya temen ku lafi ngalamin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu saran sis. Klo blm cocok sm Nature Republic nya, boleh coba beli Tea Tree Oilnya the body shop. Yg kecil. Itu worth it bgt sih buat jerawat. Dia ngeringin jerawat bgt. Walaupun efeknya kulit jd ngelupas terus perih, tp sehabis itu kulit jd halus��

      Delete
  36. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  37. Kakak ngilangin bekas jerawat pake apa kak sekarang ?

    ReplyDelete
  38. Kakak ngilangin bekas jerawat pake apa kak sekarang ?

    ReplyDelete
  39. Kak ini cara pakenya jadi masker tiap malem trus dibilas pagi? Atau jadi pelembab 2x sehari kak? Gimana yg efektif ya kak

    ReplyDelete
  40. Kak ini cara pakenya jadi masker tiap malem trus dibilas pagi? Atau jadi pelembab 2x sehari kak? Gimana yg efektif ya kak

    ReplyDelete
  41. Halo puspa,aku ngalamin jerawat kyk kamu,aku bsa minta kontak wa kamu untuk pesan aloe veranya?mkasih salam kenal

    ReplyDelete
  42. Halo kk puspa,ini nmor wa aku 081222619635, aku pengen beli aloe veranya,please bantu aku soal aku ngalamin jerawat kayk kmu..mksih

    ReplyDelete
  43. Yg gak nge-fek priksa gih,yg kmu pke ori atau justru malah fek....

    ReplyDelete
  44. halo semua makasih banget udah mau liat blog aku. aku udah lama ga ngepost produk baru yang aku udah coba karna aku lagi sibuk kuliah hehehe. aku rencananya nanti klo lagi senggang mau ngereview lagi. sebenernya setelah terjadi kelangkaan dan ada redline dari bea cukai, aku nyoba beberapa aloevera gel dari merk yang berbeda kaya etude dan the face shop. untuk kalian yang keliatannya pake aloevera gel masih gitu-gitu aja atau makin jerawatan, aku saranin pake etude watermelon gel. aku nanya sama temenku yang dokter ternyata ada banyak orang juga alergi sama ekstrak aloevera. aku selama ini pake meek etude, nature republic atau the face shop sih fine fine aja but i found the fact that etude watermelon gel lebih bagus hasilnya. kenapa? nanti aku bakal post ya:) thankyou!

    ReplyDelete
  45. Hay mau tanya dong boleh, nature kalau dipakai semalaman alias dibawa tidur. Boleh ga ya ?? Thankyou

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo aku, emang dijadiin overnight mask gitu hehe jadi otomatis dibawa tidur besoknya baru di bilas

      Delete
  46. sama nihh aku jg jerawatan pas akhir tahun 2016 kmaren smpe pertengahan tahun 2017 stress banget nyobain ini itu. tp nda hilang2 pas nyoba aloe vera jerawatjd hilang eh, trs bekas jerawatnya aq pake kan verile yg acne blemish cream khusus buat bkas jerawat, alhamdulillah bersih sih total bebas jerawat sdh

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeay hehehe congrats, buat bantu ngehilangin bekasnya juga bisa pake etude house watermelon gel lho, sebenernya mirip sama aloevera gel ini cuman kalo buat bantu ngilangin bekasnya, etude watermelon gel ini ngebantu banget xoxo

      Delete
    2. Halo ka beli etude watermelon gel yg terpecaya dmna ya?hehe

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete
    4. This comment has been removed by the author.

      Delete
  47. Aku pakai produk itu kok 3 hari malah tumbuh jerawat ya. Pada hal aku belinya ori. Apa kulitku aja yg g cocok sama produk ini. Pada hal belinya mahal.banget lagi...

    ReplyDelete
  48. Aku pakai produk itu kok 3 hari malah tumbuh jerawat ya. Pada hal aku belinya ori. Apa kulitku aja yg g cocok sama produk ini. Pada hal belinya mahal.banget lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kata temenku yang dokter sih ada beberapa orang yang alergi aloevera. aku termasuk orang yang tingkat sensivitas kulitnya tinggi banget melebihi bayi (kata dermatologistku) tapi aku pake aloevera gel ini ga alergi. kamu terusin aja pake sebulanan. pastiin juga sebelum pake ini, jangan pake skincare apa-apa, muka kamu juga harus bersih, tangan kamu pas apply-nya juga harus bersih. kalo masih kaya gitu, coba kamu ganti ke etude watermelon gel. itu kaya alternatifnya buat yang alergi aloevera dan hasilnya sama aja malah lebih bagus menurutku. semoga membantu:)

      Delete
    2. Halo kak apakah etude watermelon soothing gel lebih ampuh untuk menghilangkan noda bekas jerawat daripada nature republic? Dulu aku sempet pernah pake sampe abis sebelum nyobain si nr ini. Tp emang enak si watermelonnya buat masket tp agak lengket dimuka dibanding si nr ini tp kl dulu aku dah lupa efek pake watermelon lol dah lama bangetπŸ˜‚ makasi kak

      Delete
  49. Pas pertama make NR rasanya dimuka panas yah?? Apa pas awal2 pemakaian negitu??

    ReplyDelete
  50. Pas pertama make NR rasanya dimuka panas yah?? Apa pas awal2 pemakaian negitu??

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pas lagi allergy atau pas lagi kebakar emang agak sedikit perih dan panas gitu, tapi lama-lama ngga. menurutku itu wajar kok, dan itu proses kaya buat ekstraknya masuk ke pori-pori kita yang bermasalah..

      Delete
  51. Kak aku pgn order tapi nama ID Kaka kok gak ada ya di line ?

    ReplyDelete
  52. Kak, kalau pakai aloevera itu sblm pake cream malam atau sesudah pakai crram mlm?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pas pake aloevera ini, karna agak tebel gitu makenya jadi ngga pake cream malam.. aku pake essence sama serum aja hehe

      Delete
  53. Hi kak aku mau tanya kalo mau pake aloevera gel ini kita boleh cuci muka dulu pake facial wash atau langsung pake aja buat jd sleeping mask? Terus bagusnya gel ini di simpen di kulkas atau gak ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo, yang jelas muka kita harus bersih sebelum pake ini, lebih baiknya pake sabun cuci muka dulu dan taruhnya dimana aja ga papa kok asal ga lembab dan jauh dari sinar matahari hehe

      Delete
  54. Kak aku udah make produk ini 5harian gitu tapi malah muncul jerawat dimana2 dan agak merah gitu sama tambah gede, tapi kayaknya bukan karena alergi bcs engga ada tanda gatal2 jg cuma awal2nya sempet ngerasain panas tapi udah engga sepanas pas awal2, nah menurut kakak mending dilanjut apa gausah aja ya kak?makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. LANJUT! disini sekalian aku kasih tau ya temen-temen, akupun ngga langsung ilang gitu malah awal-awalnya nambah dan kulit akupun sampe kekelupas gitu tapi bukan kekelupas karna kering ya.. pas aku pake pun panas dan sempet perih tapi daripada berhenti aku pilih lanjut, aku penasaran sama hasilnya. itu satu aloevera gel aku habisin sebulan, dan hasilnya bener-bener luar biasa.. kalo di hitung-hitung, aku udah ngabisin 6 aloevera gel dari nature republic dan sisanya dua dari merk lain (the face shop-etude) aku masih pake sampe sekarang. nanti di post-an selanjutnya aku bakalan compare beberapa merk aloevera-watermelon gel, kekurangan dan kelebihannya apa ya, stay tune aja:)

      Delete
  55. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  56. Haloo kak mau nanya nih, misal pakai aloevera dan dijadikan night mask apakah paginya harus dibilas pakai air hangat spt kata kakak? Misal aku cuma bilas pakai air biasa trs nggak cuci muka jg apakah hasilnya akan beda? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo, kayaknya ga papa tapi kalo ngga cuci muka aku ga tau hasilnya beda atau ngga karna aku ga pernah nyoba soalnya mukaku oily takut berminyak kalo ga cuci muka

      Delete
  57. tadi kan kak bilang, kak make essence ama serum juga kan? emngnya hasil cuman make aloevera ama hasil make aloevera + essence + serum beda ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. toner, essense serum itu tambahan biar hasilnya lebih memuaskan dan sekarang muka aku bersih banget. kalo nanya hasilnya ga pake essence+serum, aku ga tau akan kaya gimana hehe mungkin akan biasa-biasa aja? tergantung kulit kamu karna jenis kulit semua orang kan beda. gituuu

      Delete
  58. tadi kan kak bilang, kak make essence ama serum juga kan? emngnya hasil cuman make aloevera ama hasil make aloevera + essence + serum beda ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin hasilnya jadi lebih keliatan kali ya efek menghilangkan blemishesnya jadi lebih kuat

      Delete
    2. Mw tnx kak pkek serum toner dn esense apa.soalnx q jg br mkek nr mksch

      Delete
  59. Kak aku tanya dong
    Kan aku pake buat masker malem trs dibilas nya pas pagi kan?nah itu bilas nya pake air anget apa gimana kak?apa langsung pake sabun cuci muka biasa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku di bilas dulu dibersihin partikelnya yang lengket dan licin baru pake sabun cucimuka dilanjutkan pake strong acid deh

      Delete
  60. Kak ak mau nanya. Klau awal pake NR kulit rasanya agak panas trus pas mulai kering jdi agak lengket gitu. Trus mulai muncul jerawat. Knpa yaa kak? Sebaiknya dilanjut pemakaian atau gmna kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai, kamu msh pakai gak aloenya? aku ngalamin jg sama kayak kmu gt. Jd bngung mau lanjut apa nggak

      Delete
    2. halo, kalo kamu scroll ke atas kamu bisa liat kok cerita aku pas pemakaian gimana, itu ga otomatis langsung bersih gitu kulitnya yang jelas yaa. tentunya aku numbuh beberapa jerawat juga dulu dan emang aku ngerasa panas kadang perih (tapi itu karna emnag ada kandungan alcoholnya) jadi wajar aja..

      Delete
    3. Iya ak masih pakek, tpi jarang gitu.hehe

      Delete
    4. Kak klau kulitnya jadi kasar itu knpa ya kak?

      Delete
    5. aku ngga tau soalnya kulitku malah rata dan halus hehe

      Delete
  61. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  62. permisiii, kaa aku mau order di kaka dong.. tapi id line nya gak bisa dicarii nihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kan udah bilang di post-an diatas kalo aku ga jualan lagi hehe itu udah lama kok, baca sampe abis ya:)

      Delete
  63. Kakak kalau pakai aloe vera utk semalaman biasanya aloe vera dulu atau essence dulu ? Ditimpa kan yaa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. setiap skincare di mulai dari yang paling cair dulu sampai consistency-nya pekat. jadi otomatis essence dulu:)

      Delete
  64. Sumpah aku juga ngalamin hal yang sama, ke dokter kulit dikasih krim malahan iritasi karna kulitku yg sensitif. Dan jerawatnya hanya di daerah T. Akhirnya aku coba nature republic, dan pemakaian 1 minggu dia kempes gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kan? se bagus istu emang aloevera gel karna dia anti inflamasi juga hehe. setuju ga kalo aku share wajah aku dulu sama sekarang dan sekarang skincare aku apa aja?

      Delete
  65. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  66. Replies
    1. aku pagi sebelum berangkat pake natural pacific phyto niacin essence. pas jam 3 sore pake COSRX galactomyces whitening essence. pas malem jam 10 pake natural pacific fresh herb origin serum

      Delete
  67. Kak .. kalau misal sebelum pake NR tuh kita cuma pke facial foam aja gimna?

    ReplyDelete
  68. Aq baru mw coba semoga aja cocok
    Muka aq itu awalnya ga jerawatan pas k dokter kulit katanya alergi debu jdi bruntusan gtu ka, merah dan itu udh hampir 2 thun. Dan udh pke ini itu tp ttp aja gak hilang bruntusannya 😭 kulit sensitif gtu gpp pke Nr ka? Klo facial foam pke apa ka? Khusus jerawat kah atw yg biasa juga bisa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kulitnya tipe sensitive banget kata dokter malah rate kulit aku lebih prone daripada anak bayi dan aku fine-fine aja kok hehe. aku pake the body shop tea tree buat sabun cuci mukanya

      Delete
    2. Kak creamnx pkek apa.q jg bru pkek nr

      Delete
  69. Bener ga sih kak kalau NR itu ngedetoxnya keluar jerawat dulu sebelum nanti akhirnya bersih ? Kalau kayak gitu kira kira berapa hari jerawatannya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya gitu deh, soalnya aku kaya keluar jerawat yang ada matanya dulu sampe 2 mingguan lebih baru mulai kempes dan ilang-ilangan

      Delete
  70. Hai kak, aku pingin nanya deh, aku udh pake aloe vera kayaknya udh 2 setengah atau tiga bulan, trus aku kagak ada kulit hitam gitu, padahal hampir setiap hari aku pake aloe vera tp kenapa kulit hitam bekas jerawatku gak hilang2 ya? Sarannya diapain yak? Tolongg

    ReplyDelete
    Replies
    1. halooo, kamu jangan terlalu fokus sama aloevera gel ini karna pada dasarnya emang buat ngehilangin beruntusan atau jerawat aja. kalo bekasnya ilang ya berarti itu bonus. kamu jangan lupa ada step-step skincare yang lain kaya essence, serum, ampoule, atau sleeping mask dan exfoliator yang dimana tugasnya emang buat ngehilangin blemishes dan uneven skin. coba deh jangan terlalu ngegantungin semuanya ke aloevera gel ini dan coba produk exfoliator lainnya

      Delete
  71. Ka kalau harga aloevera nya 98rb itu ori apa gak

    ReplyDelete
  72. Ka aku udh beli nr dan aq pke udh 4 hari tp muka aq malah tambah parah ka,, merah terus timbul bintik2 kecik kaya bruntusan gtu tp ada putih2 nya gtu, dan ada rasa gatal nya. Itu purging bukan ya ka? Atw emng gak cocok??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu baca komen-komen yang di atas ya hehe aku udah ceritain semua

      Delete
  73. Kak mau tanya, bagusnya pemakaian aloe vera tu setiap hari atau gimana?

    ReplyDelete
  74. Ka beneran mengecilkan pori2 gak ka??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya tergantung kulit masing masing ya, ada yang kelihatan lebih kecil ada yang ngga. kalo kulitnya sering exfoliate kayaknya agak susah, mending kalo mau pori-pori lebih kecil selingin aja sama innisfree jeju pore clay mask itu hehe

      Delete
  75. Assalualaikum kak,aku mau nanya nih,kan aku rencananya mau pakek aloevera,apakah aloevera bisa Buat memutihkan kulit tubuh Kk? Kalau emang bisa Cara pemakainnya gimn kak,supaya bisa putih?

    ReplyDelete
  76. sama persis grgr telur juga btw skrng aku pake aloe vera natrep ya lumayan ilang

    ReplyDelete
  77. baru keliatan agak ilangnya setelah berapa lamaan ya ?

    ReplyDelete
  78. Kak mau nanya nih waktu pake aloe vera ini aku ada ngerasain sensasi panas plus gatal gitu tapi gak berlarut lama sih lumayan lah, dan itu wajar gak sih? Nyokap aku juga pake tapi pas aku tanya ada ngerasain panas plus gatal nggak dia bilang enggak:(

    ReplyDelete
  79. Aku pake nature tepublic udah hampir pake mau dua bulan, tapi kenapa ya bruntusan dan jerawat malah makin banyak?:( Dan bekas jerawat hitam2 bukannya ilang malah makin banyam :(

    ReplyDelete
  80. pakainya waktu malem sampe pagi atau setelah kering di bilas kak ?

    ReplyDelete
  81. Kak, kalau boleh tahu, kk 1 hari pakai berapa kali??

    ReplyDelete